Minggu, 19 Juni 2011

Minat Gadai Meningkat, Menjelang Tahun Ajaran Baru

PEKANBARU-Minat warga Kota Pekanbaru , Riau jelang tahun ajaran baru 2011 meningkat hingga 10 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya, hal itu dikarenakan tingginya kebutuhan masyarakat terhadap uang tunai untuk keperluan sekolah.

    “Kebutuhan masyarakat terhadap uang tunai menjelang tahun ajaran baru ini selalu meningkat, sama seperti tahun-tahun sebelumnya,”kata Anton  manajer Operasional dan Pemasaran pada Haluan Riau, Selasa (14/6) .

    Menurut dia, sudah menjadi kebiasaan warga menyerbu pengadaian terutama menjelang tahun ajaran baru, lebaran dan tahun baru. Tingginya minat masyarakat terhadap pengadaian ini, katanya selain tingginya kebutuhan terhadap uang tunai juga karena harga kebutuhan pokok yang melambung tinggi.



    Manager Operasional dan Pemasaran ini mengatakan, di Pekanbaru dominan digadai adalah emas. Pengadaian ini akan terus meningkatkan pencapaian target realisasi anggaran dari yang disediakan setiap tahun.
Dia menyebutkan, suku bunga dikenakan sangat rendah dan itu yang menjadi pilihan bagi masyarakat untuk mempercayakan pengadaian ini.

    Berdasarkan data yang dihimpun pengadaian ini beberapa tahun belakangan ada kecendrungan jasa pengadaian semakin digemari warga untuk mendapatkan dana  segar dengan cepat dan mudah.

    “Persentase warga yang menjadikan emas sebagai jaminan mencapai 70 persen. Selebihnya berupa kendaraan bermotor dan barang-barang elektronik ,”terangnya (cr1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar