Senin, 13 Juni 2011

Sinyal Telkomsel Hilang Jaringan Pun Sibuk



PEKANBARU-Kesibukan dan aktivitas masyarakat Pekanbaru kembali tergangu yang diakibatkan oleh jaringgan Telkomsel yang bermasalah. Pelanggan atau pengguana layanan telekomunikasi seluler di Pekanbaru lagi-lagi mengeluhkan layanan jaringan PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel).


    Hal itu membuat masyarakat menjadi geram dan kesal dengan masalah jaringan dan sinyal yang hampir terjadi dalam dua pekan ini. “Bangaimana tidak kesal dibuatnya udah beberapa kali keluhan yang disampaikan oleh masyarakat, masih saja itu terjadi. Walaupun telah sering menerima keluhan masyarakat mengenai sinyal dan jaringan ini pihak Telkomsel belum melakukan perubahan yang signifikan buat mengatasi permasalahan tersebut,”  ujar Amran Pegawai Negeri Sipil Dinas Perhubungan.

    Jaringan Telkomsel di Pekanbaru kembali dikeluhkan oleh sejumlah pelanggannya. Mereka mengeluh sering kehilangan sinyal di ponsel, sehingga komunikasi kerap terputus dan pesan SMS gagal terkirim.Hal itu dirasakan sekitar pukul 12.05 WIB, kemarin di lokasi jalan Sudirman,Pekanbaru.

    "Jaringan Telkomsel benar-benar mengecewakan sekali. Saat kita berbincang di telepon, tiba-tiba saja jaringan terputus. Setelah kita cek ternyata lambang sinyal tidak muncul di ponsel kita. Benar-benar kacau jaringan Telkomsel di Pekanbaru ini," keluh Ria Pegawai Negeri Sipil (PNS), di kantor Walikota Pekanbaru.



    Tidak hanya saat menghubungi saja yang terganggu, pengguna juga kecewa karena ponselnya tidak bisa dihubungi dari nomor manapun. Jaringan diklaim selalu error tanpa mengenal batas waktu.

    "Tiba-tiba saja nanti operator Telkomsel memberitahukan ada telepon masuk yang tidak terjawab. Itu artinya telepon dari manapun sulit untuk menghubungi ke nomor Telkomsel kita," keluh Andika Pratama salah satu siswa SMA di Pekanbaru, saat hendak menghubungi Yuzamri Yakup.

    Hal yang sama juga dikeluhkan oleh Ade Pratama Dwiyanti, Pegawai Asuransi dan Lia Pegawai Bank mandiri Sudirman, Pekanbaru. Ia mengatakan sinyal Telkomsel hilang dan ditambah lagi ketika hendak menghubungi nomor managernya, jaringan pun mendadak sibuk.

    “Sinyal hilang seketika saja, padahal saya hendak menghubungi manager saya, eh malahan di bilang jaringan sibuk,”ujar Ade sambil memperlihatkan HP-nya kepada Haluan Riau.

    Bukan itu saja Dedet, salah satu tamu pada Acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2011 juga mengeluhkan hal yang sama. Ia mengirimkan sms publik yang bunyi smsnya“Sinyal Telkomsel hilang, di kawasan jalan Sudirman tepatnya di kawasan Hotel Pangeran,”mengutip dari kata SMS yang diterima oleh Haluan Riau.


    Menanggapi masalah tersebut, Manager Branch Telkomsel Pekanbaru Ahmad Lukman mengatakan pengguna Telkomsel pada jarinag 3G atau 2G? kalo setting network pelanggan di dual mode tolong diganti dulu ke 2G atau GSM mode. Insya Allah normal kembali, mengutip kata-kata SMS  yang dikirimkan saat di konfirmasi Haluan Riau. ia juga menambahkan akan melakukan cek lokasi ke tempat kejadian tersebut.”Baik, kami akan cross check, terima kasih atas infonya,” tambahnya. (cr1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar